Home » , , , » Pestisida Organik, Yuk Buat Sendiri Caranya Mudah Ko Begini Caranya...

Pestisida Organik, Yuk Buat Sendiri Caranya Mudah Ko Begini Caranya...

Cara Membuat Pestisida Organik Sendiri -  Membuat pestisida organik sendiri di rumah ternyata sangatlah mudah. Bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuatnya pun mudah dan tersedia banyak di sekitar kita. Pestisida Organik sangatlah penting pagi para pecinta tanaman, apalagi pestisida ini sangat aman bagi tanaman dan lingkungan di sekitar anda.

Sekarang ini taraf penggunaan pestisida kimia sudah sangat memperhatinkan, bahkan sudah pada tingkat membahayakan. Maka dari itu saatnya kita kembali ke penggunaan pestisida alami atau organik. Penggunaan pestisida alami ini akan membuat sayuran dan buah-buahan yang anda tanam mempunyai kualitas yang baik dan tidak akan menimbulkan efek negati dan tentunya sehat jika di konsumi oleh keluarga.


Untuk membuat pestisida oraganik, tentunya harus menyiapkan bahan-bahan yang di butuhkan seperti
  1. Air bersih 2 liter
  2. 1/4 kg bratawali
  3. 1/4 lengkuas
  4. 1 helai/batang lidah buaya yang sudah tua
  5. Penyaringan
  6. tupperware besar atau yang sejenis untuk tempat meramu
  7. alat tumbuk
  8. beberapa botol air meneral ukutan 1,5 lt atau yang sejenisnya


Langkah-langkah untuk membuat
  1. masukan semua bahan kecuali air ke alat tumbuk, dan tumbuklah sampai semua bahan tertumbuhkhalus, untuk lidah buaya kupas kulitnya dan ambil daging buahnya saja.
  2. Setelah semua bahan tertumbuk halus, masukan ke tuppeware dan campurkan air kedalamnya, dan aduk-aduk sampai benar-benar larut kedalam air, kemudian tutup dan biarkan satu hari agar larutan terfermentasi.
  3. Kemudian saring larutan tersebut, dan masukan ke dalam botol-botol mineral yang sudah di siapkan.


 Menanam Cabai Dalam Polybag


Penggunaan
  • Untuk menggunakan pestisida ini, larutan harus di encerkan dulu dengan dosis 200ml : 8 ltr air. Kemudian semprotkan ke tanaman yang terserang hama.


Demikian ulasan artikel tentang Cara Membuat Pestisida Organik Sendiri di Rumah, semoga bermanfaat. Jangan lupa baca artikel di bawah ini yang tidak kalah menarik.

 Pencegahan dan Pengendalian Hama Keriting Daun

Artikel Lainnya

Popular Posts